Hasil Liga Champion dan Pencetak Gol, Chelsea Raih Juara dengan Skor 1-0

hasil liga champion dan pencetak gol

Hasil liga Champion dan pencetak gol yang baru saja berakhir tanggal 30 Mei 2021 lalu berbuah manis bagi Chelsea. Tim asal Inggris tersebut berhasil menjadi juara di Liga Champion, mengalahkan Manchester City dengan skor akhir 1-0. Pertandingan yang dilakoni oleh dua klub besar Inggris tersebut berlangsung dengan sengit. Berikut ini review jalannya pertandingan:

1. Formasi Pemain Manchester City

Duel akhir yang menjadi penentu hasil Liga Champions tahun ini dilangsungkan pada hari Minggu, 30 Mei dini hari. Pertandingan tersebut diadakan di Portugal, tepatnya Stadion di Dragao. Chelsea yang sebelumnya menang melawan Madrid pada 6 Mei lalu melawan Manchester City. Ada kejutan dari tim Man City dengan meletakkan Oleksandr Zinchenko sebagai pemain di bek kiri dan menyimpan Joao Cancelo.

Pada bek kanan ada Kyle Walker. Ruben Dias beserta John Stones masih berada pada posisi bersamaan. Tidak terdapat gelandang pada lini tengah karena dua pemain di bagian tersebut yakni Rodri san Fernandinho dicadangkan. Berikutnya sebagai trio gelandang ada Gundogan, Silva, juga Bruyne. Mereka akan menopang dua pemain depan yakni Mahrez, Foden, dan Sterling.

2. Formasi Pemain Chelsea

Chelsea membawa Mendy beserta Kante di bagian starter sesudah pulih dari cedera. Di belakang ada trio beranggotakan Azpilicueta, Silva dan juga Ruediger. Ziyech diletakkan di posisi cadangan, kemudian di bagian depan ada Werner, Mount, beserta Havertz. Chilwell mengapit Kante dan Jorginho.

3. Babak Pertama

Pada babak pertama sudah terasa hawa sengit pertarungan antara kedua klub. Keduanya melakukan serangan dengan tempo yang terus mengalami peningkatan. Serangan demi serangan masih dilancarkan meski pertandingannya baru berjalan beberapa menit. Melalui aksi dari Werner, Chelsea menunjukkan taringnya. Diikuti dengan serangan balik dari Man City yang mengandalkan pergerakan lincah Sterling.

4. Pertengahan Babak Pertama

Pada paruh kedua babak pertama hasil liga Champion dan pencetak gol ini Chelsea mengalami hal yang cukup mengkhawatirkan. Pemain bek tengahnya yakni Silva mengalami cedera. Menghadapi situasi ini, Silva kemudian digantikan oleh Christensen yang sebelumnya berada di kursi cadangan. Walau sempat mengalami hambatan, Chelsea tetap optimis bergerak dan justru meraih gol pertamanya di menit 42. Gol tersebut dilancarkan oleh Kai Havertz, sehingga Chelsea berhasil unggul 1-0 dari Man United.

5. Babak Kedua

Pada babak kedua ini, Man City mulai melancarkan kekuatannya. Penguasaan bola didominasi oleh Man City di beberapa menit pertama. The Citizen menjadi tameng yang menghambat Chelsea melakukan gol. Usaha Manchester untuk meraih gol pertamanya terpaksa terhenti karena cedera di mata kanan Bruyne yang bertabrakan dengan Rudiger setelah satu jam permainan. Hal ini menyebabkan dirinya digantikan oleh Gabriel Jesus.

6. Pertengahan Babak Kedua

Seiring berjalannya waktu, rupanya keberuntungan belum memihak Man City kali ini. The Blues justru balik melakukan berbagai serangan yang menyulitkan Man City sampai menit terakhir pertandingan. Hasil liga Champion dan pencetak gol ini bertahan seperti semula, yaitu kemenangan Chelsea dengan gol dari Kai Havertz. Ini merupakan kemenangan pertama Chelsea semenjak yang diraih pada 2012 lalu. Sedangkan untuk Man City ini adalah kali pertama kegagalan untuk meraih juara Liga Champions.

Demikian review seputar hasil liga Champion dan pencetak gol pada pertandingan Manchester City melawan Chelsea. Gol pertama Chelsea terjadi pada babak pertama setelah terjadi ketegangan akibat pemain yang cedera. Kemenangan 1-0 yang sengit membuat Chelsea berhasil meraih trofinya. Maka, dengan berakhirnya pertandingan ini, menjadi penanda selesainya Liga Champions periode 2020-2021.

See also  5 Potongan Rambut Pemain Bola Keren dan Paling Ikonik

About the author: Olive

Related Posts